KPU Banjarnegara Rekrut Relawan Demokrasi

KPU Banjarnegara Rekrut Relawan Demokrasi

 

REKRUTMEN RELASI ; KPU Banjarnegara melaksanakan rekrutmen relawan demokrasi (relasi) dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

KPU Banjarnegara Rekrut Relawan Demokrasi

BANJARNEGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara, merekrut relawan demokrasi (relasi) dalam upayanya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

”Sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih atau masyarakat dalam Pemilu, kami melakukan rekrutmen relawan demokrasi,” kata Ketua KPU Banjarnegara, Bambang Puji Prasetya, kemarin.

Tahapan penerimaan berkas pendaftaran telah dilakukan pada tanggal 11 hingga 14 Januari 2019. Seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 15 Januari 2019.

Dari hasil seleksi administrasi didapat 90 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan wawancara. Tahapan itu akan dilaksanakan selama dua hari, pada 16 Januari dan 17 Januari 2019.

Relawan demokrasi akan menjadi mitra Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjarnegara dalam menjalankan agenda sosialisasi dan juga agenda pendidikan pemilih pemilu di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

”Kami rekrut 55 orang yang diharapkan bisa lulus seleksi akhir,” jelasnya.

Anggota KPU Banjarnegara Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW, menambahkan para relawan demokrasi akan bergerak pada segmen pemilih strategis.

Di antaranya basis pemilih pemula, muda, komunitas, perempuan, pemilih berkebutuhan khusus, disabilitas, keagamaan, marjinal dan lainnya. Diharapkan peran para relawan demokrasi ini mampu meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu dan memberi pendidikan pemilih.(*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *