Media Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu di Banjarnegara

Media Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu di Banjarnegara

BANJARNEGARA – Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Banjarnegara mendapat apresiasi dari insan media massa. Hal itu disampaikan Ketua PWI Banjarnegara, Elis Novit, saat jumpa pers dan diskusi evaluasi Pemilu 2019 di media center KPU Kabupaten Banjarnegara, Kamis (10/10/2019).

”Kami apresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Banjarnegara yang berjalan dengan baik,” ujarnya.

Terkait dengan akses informasi, dikatakan selama bertugas melaksanakan peliputan dalam tahapan pemilu, para jurnalis mendapatkan akses yang mudah. Termasuk di dalamnya dalam mendapatkan data maupun saat meminta konfirmasi dan wawancara kepada para komisioner KPU Kabupaten Banjarnegara.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Bambang Puji Prasetya, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap peran para jurnalis dengan medianya yang selama ini rajin memberitakan berbagai kegiatan seputar Pemilu 2019.

”Terima kasih karena telah membantu menyebarluaskan informasi kepemiluan kepada masyarakat sehingga publik mendapat informasi yang benar. Media juga berperan penting dalam membantu upaya kami dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih sehingga partisipasi pemilih meningkat signifikan,” jelasnya.

Anggota KPU Kabupaten Banjarnegara Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW, menambahkan bahwa pendidikan pemilih akan terus dilaksanakan.

Antara lain melalui optimalisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang ada di kantor KPU Kabupaten Banjarnegara. Berbagai kegiatan pendidikan pemilih akan terus dilaksanakan dengan menggandeng kampus, sekolah, organisasi massa, komunitas dan berbagai pihak.(*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *