KPU Serahkan Santunan KPPS Wafat

KPU Serahkan Santunan KPPS Wafat

Komisioner  KPU RI Wahyu Setiawan menyerahkan santunan kepada ahli waris anggota KPPS dari Desa Pingitlor Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara yang wafat

BANJARNEGARA – Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan menyerahkan santunan bagi keluarga ahli waris petugas penyelenggara pemilu adhoc yang wafat di Pemilu 2019.

Penyerahan santunan dipusatkan di KPU Banyumas pada Selasa (30/7/2019), dihadiri oleh para ahli waris petugas penyelenggara pemilu adhoc dari Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Banyumas.

KPU menyerahkan santunan bagi ahli waris yang ada di Kabupaten Banyumas (9 keluarga), Purbalingga (2 keluarga) dan Banjarnegara (1 keluarga), di aula KPU Kabupaten Banyumas.

Wahyu Setiawan menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga ahli waris. Wahyu yang pernah menjabat sebagai komisioner KPU Banjarnegara dan Jawa Tengah itu juga menjelaskan bahwa pemberian santunan bukan untuk menggantikan rasa kehilangan keluarga.

”Duka yang bapak/ibu rasakan adalah duka kita semua. Kita doakan mereka yang gugur mendapat pahala dan tempat yang mulia disisi-Nya,” katanya.

Santunan diberikan secara simbolis dalam acara tersebut. Adapun uang santunan sebesar Rp 36 juta telah ditransfer melalui rekening para ahli waris.

Anggota KPPS dari Kabupaten Banjarnegara yang meninggal dunia dalam pemilu 2019 adalah Sugi Miharjo dari Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum. Ahli waris yang hadir saat penyerahan santunan, Didi Sutanto, mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU. Dari mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga KPU RI atas perhatiannya selama ini.

Selain menerima santunan dari KPU RI, sebelumnya juga telah menerima santunan dari Pemprov Jateng yang diserahkan oleh Gubernur Ganjar Pranowo.(*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *