KPU Kabupaten Banjarnegara Gelar Evaluasi

KPU Kabupaten Banjarnegara Gelar Evaluasi

KPU Kabupaten Banjarnegara menggelar rapat kerja evaluasi rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

BANJARNEGARA – Sebagai upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemilu mendatang, KPU Kabupaten Banjarnegara menggelar evaluasi rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Minggu (29/9/19).

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Bambang Puji Prasetya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara dan sekretariat di semua tingkatan atas kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman dan damai.Berbagai kendala dan hambatan dapat diatasi atas kerjasama dan bantuan berbagai pihak. Kekurangan dalam penyelenggaraan hendaknya menjadi evaluasi dan pelajaran agar ke depan diperbaiki sehingga tidak terjadi lagi.

Terkait dengan partisipasi pemilih, terjadi peningkatan signifikan meski belum mencapai target yang diharapkan. Partisipasi pemilih Pemilu 2019 mencapai 76,1 persen atau meningkat 10 persen dari Pilgub 2018 yang hanya 66 persen.

Apresiasi selain diberikan kepada jajaran penyelenggara adhoc, juga diberikan kepada anggota KPU Kabupaten Banjarnegara periode 2013-2018 yang telah meletakkan dasar penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *